Pengkinian Data

Pengkinian Data #

Nasabah dapat melakukan pengkinian data dengan cepat dan mudah melalui aplikasi BIONS. Permohonan pengkinian data dapat dilakukan melalui Info Akun pada Right Menu BIONS, lalu pilih Ubah Data. Terdapat dua kategori data yang dapat diperbaharui yaitu, Data Korespondensi dan Data Tambahan.

 

[Ubah Data – Korespondensi dan Tambahan]

 

1. Data Korespondensi #

Nasabah dapat memperbaharui data email, nomor hp, dan Rekening Bank Penarikan Dana pada menu ini.

 

[Data Korespondensi]

 

Pada field isian terdapat informasi data yang di masking agar Nasabah mendapatkan petunjuk data korespondensi yang terdaftar di BNI Sekuritas. 

Pengkinian data korespondensi dapat dilakukan maksimal 2 kali/data dalam 1 bulan yang sama.

 

2. Data Tambahan #

Nasabah dapat memperbaharui data alamat KTP, NPWP, nomor telepon rumah, pendidikan, status perkawinan, pekerjaan, tempat kerja, alamat tempat kerja, nomor telepon kantor, dan pendapatan bulanan.

 

[Data Tambahan]

 

Pengkinian data tambahan dapat dilakukan maksimal 1 kali/data dalam 1 hari yang sama.

Beri checklist pada data yang ingin diperbaharui, kemudian masukkan data yang terbaru. Nasabah harus menyetujui syarat dan ketentuan pengkinian data agar dapat melanjutkan ke proses berikutnya.

 

[Input Data Terbaru]

 

Beberapa data memerlukan dokumen yang harus dilengkapi sebagai verifikasi, seperti foto buku tabungan dan NPWP.

[!] Untuk pengkinian data email, maka kode OTP akan dikirimkan ke email terbaru

 

Selanjutnya, Nasabah harus mengunggah e-KTP dan foto selfie dengan membawa e-KTP. Pada bagian pengkinian Data Korespondensi, Nasabah akan diminta untuk melakukan pengenalan wajah dengan mengikuti instruksi yang diberikan. Proses pengenalan wajah dapat mengalami kegagalan dikarenakan Nasabah tidak mengikuti instruksi yang diberikan, sehingga Nasabah diminta untuk mengulangi prosesnya.

 

[Pengenalan Wajah]

 

Jika proses pengenalan wajah berhasil dilakukan, selanjutnya Nasabah melanjutkan proses untuk mengisi Secret Question. Secret question adalah pertanyaan rahasia yang harus dijawab yang nantinya akan digunakan sebagai verifikasi data untuk kepentingan tertentu di BNI Sekuritas. Secret question hanya diisi satu kali sebagai validasi diri, jadi Nasabah harus mengingat jawabannya.

[!] Pastikan Nasabah mengingat jawaban Secret Question yang sudah diberikan. Secret Question hanya diisi satu kali sebagai data validasi diri.

Setelah pengkinian data selesai diproses, maka Nasabah akan mendapatkan notifikasi melalui email.

Jika Nasabah tidak bisa melakukan Pengkinian Data secara online, Nasabah bisa melakukan pengkinian data secara manual, dengan mendownload formulir Pengkinian Data di sini  dan kirim dokumen yang telah dilengkapi melalui email ke customercare@bnisekuritas.co.id dengan  subject “Perubahan Data” dengan melampirkan:

  1. Foto KTP
  2. Foto selfie dengan KTP
  3. Foto cover buku tabungan baru (jika data yang diubah adalah rekening bank)
  4. NPWP (jika data yang diubah adalah NPWP

Jika Anda mengalami kendala, hubungi Customer Care BNI Sekuritas di 14016